• D89F8730
  • goldwinn88@gmail.com
  • +6281382786681
  • gold_win88

Wembley Sepi Penonton, Mauricio Pochettino Maklum

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino memaklumi sepinya Wembley ketika timnya menang 3-1 atas Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-15, Kamis (6/12) dini hari WIB tadi.

Di pertandingan semalam, tercatat hanya ada 33.102 penonton yang menyaksikan aksi Spurs, padahal kapasitas stadion mencapai 90.000 tempat duduk.

Jumlah itu menjadi yang terendah buat Spurs sejak mereka pindah ke markas tim nasional Inggris tersebut, namun Pochettino mengaku paham karena timnya juga baru saja kalah dari Arsenal dengan skor 4-2 di derbi London Utara pada akhir pekan kemarin.

“Kami tidak bisa menuntut lebih banyak lagi dari fans kami – ini adalah malam yang sulit untuk para pemain dan fans,” kata Pochettino seusai laga.

“Kami perlu mencari motivasi sendiri untuk pertandingan semacam ini. Setelah kekalahan melawan Arsenal, Anda paham soal rasa kecewa yang dirasakan suporter dan untuk datang ke Wembley itu begitu berat. Saya harap di masa depan kami bisa memberikan performa yang lebih baik dan membuat fans kami bahagia.

“Para suporter akan datang untuk berbagi kebahagiaan bersama kami. Untuk datang ke Wembley [malam ini] terbilang sulit.”

Spurs sendiri mendapatkan kemenangannya berkat gol yang dicetak Harry Kane, Lucas Moura dan Son Heung-Min, sedangkan Southampton hanya mampu mencetak gol hiburan melalui Charlie Austin di masa injury time babak kedua.

Menyusul hasil semalam, Spurs untuk sementara naik ke urutan tiga setelah mengoleksi 33 poin dari 15 laga perdana, sebaliknya Southampton tak beranjak dari posisi ke-18.